Monyet Pintar Dan Baik

Alkisah ada seekor singa yang menjadi raja rimba di belantara nun jauh di sana. Singa raja rimba sangat bijaksana sehingga seluruh hewan sangat segan dan hormat kepadanya,

Suatu hari datanglah sepucuk surat dari kerajaan manusia yang baik memberikan peringatan kepada raja rimba tentang maraknya perburuan liar di daerah kekuasaan singa, dikarenakan surat dibuat oleh manusia maka sang raja rimba mencari siapa diantara rakyatnya yang bisa membaca surat dari manusia, dari sekian banyak rakyatnya ternyata hanya satu ekor monyet yang bisa membaca tulisan tersebut, sebab monyet ini pernah tinggal lama dengan manusia, diajarkan segala hal tentang manusia termasuk pelajaran membaca.

Singa : hai monyet yang cerdas, bacakan surat dari manusia ini untuk seluruh hewan di hutan ini, karena

kami tidak ada yang tahu apa isi surat ini.

Monyet pintar mulai membaca tulisan dari manusia :

Kepada Yth: Raja Rimba

di Tempat

Bersama surat ini kami memberihukan kepada seluruh penghuni hutan untuk mulai berhati-hati karena sudah ada pemburu liar yang akan mencari binatang-binatang yang akan dimasukkan ke kebun binatang milik manusia yang serakah, hati-hati karena mereka menggunakan senjata yang sangat hebat, teknologi terbaru yang akan membius hewan-hewan dan menjadikannya mudah dibawa dan dijadikan peliharaan orang-orang yang serakah, termasuk beberapa camat dan gubernur serta pejabat-pejabat tinggi negara tertentu. Semoga menjadi manfaat karena kami manusia yang baik tidak ingin kalian dipenjara seperti para koruptor manusia yang serakah akan harta, sekali lagi, waspadalah.

Sekian dari Kerajaan Manusia Baik.

Singa : Terima kasih monyet, semoga kamu tetap menjadi pintar dan baik, jangan marah ya kalau sudah membaca surat dari manusia, kamu baiiiiiiiiik deh.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: